Kontan Online
  : WIB    --   
indikator  I  

Bekerja dengan hati

Oleh Yanti Parapat
Bekerja dengan hati

Di tengah sengitnya kompetisi, sebagai pimpinan saya selalu menekankan pentingnya bekerja dengan hati. Ketika kita bekerja dengan hati, hal-hal yang sulit akan terasa mudah. Meski dibebankan target yang tinggi sekalipun, pikiran kita akan melihatnya sebagai sesuatu yang tidak mustahil untuk dilakukan.

Selain itu, dengan hati pula kita jadi tidak hitung-hitungan, alhasil kerja tim pun bisa terwujud dengan baik. Bekerja dengan hati pada akhirnya mendorong budaya inovasi.

Nah, di era digital seperti sekarang, yang namanya inovasi menjadi suatu keharusan dan kecepatannya pun tak bisa seperti dulu lagi.

Inovasi tidak akan bisa tumbuh dalam diri seseorang jika pikirannya terlalu terbebani dengan tantangan yang diberikan. Bekerja dengan hati pula yang membuat mata kita lebih tajam terhadap kesempatan atau opportunity.

Itu yang saya tekankan di Axa Life, serta memandang pekerjaan sebagai passion. Jadi datang ke kantor juga perlu siapkan hati, siapkan pribadi kita bahwa hari demi hari bersama-sama membawa perubahan, produk-produknya semakin inovatif, membawa kemudahan bagi nasabah serta menguatkan team work.

Oh, iya. Team work memang sangat penting. Tapi saya tetap mengharapkan adanya karyawan yang menonjol kinerjanya, sehingga bisa menjadi pemimpin.

Keberadaan karyawan yang mampu menjadi pemimpin, mampu memberi inspirasi kepada kawan-kawannya itu harus ada dalam setiap perusahaan, termasuk di Axa Life. Kebersamaan yang pasif juga tentu tidak baik bagi perusahaan.