kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.664
  • LQ451.109,74   4,50   0.41%
  • SUN103,07 -0,13%
  • EMAS601.968 0,67%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Harus menjadi yang terbaik

Oleh Yanwar Hadiyanto
Harus menjadi yang terbaik

Dalam bisnis rumahsakit, ada dua hal penting yang wajib dilakukan. Pertama, kualitas, kedua adalah layanan ke konsumen.

Bagi saya, pemimpim Rumahsakit Pondok Indah, memberikan kualitas terbaik is never ending journey. Tidak bisa dan tidak boleh berhenti, harus terus dilakukan seiring dengan perkembangan kebutuhan konsumen.

Kualitas ini tak sebatas dengan dengan peralatan medis, pengetahuan dokter sampai dengan safety.

Kedua, adalah layanan konsumen. Layanan ini sejatinya terbagi dua yakni layanan medis dan servis ke konsumen atau hostpitality.

Jika dua atau tiga hal tersebut terpenuhi, itu akan menjadi jaminan pilihan konsumen. Mereka akan datang.

Dari dua hal wajib itu, saya menjalankan rumahsakit Pondoh Indah. Visi misi saya sebagai pemimpin adalah mewujukan itu.

Caranya: dengan menempatkan dokter dan karyawan sebagai priorias. Kenapa? Mereka adalah orang-orang yang sangat penting dalam bisnis layanan seperti rumahsakit.

Oleh sebab itu, saya berusaha mendorong dokter dan karyawan agar bisa mengeluarkan yang terbaik dari yang bisa mereka lakukan.

Ini terus saya sampaikan dan dorong di manapun dan kapanpun. Saya juga tak segan untuk menyampaikan kekurangan jika mereka memang kurang.

Begitu juga saat mereka mengerjakan atau melakukan yang terbaik, apreasiasi secara akan saya lakukan secara langsung.

Tak hanya itu, saya juga terus mendorong mereka untuk melakukan yang terbaik. Saya berusaha selalu melakukan apa yang bisa saya lakukan daripada apa yang bisa saya lakukan. Jadi berusahalah memberikan yang terbaik apa yang bisa Anda lakukan.

Guna meningkatkan kualitas dan kepercayaan masyarakat, setiap dokter yang merangkap di manajemen tidak boleh praktik untuk mengobati pasien.

Kami percaya praktik itu sangat penting sehingga tidak boleh dicampurkan dengan kepentingan lain. Jadi dokter yang berniat mengembangkan karirnya sebagai bagian dari manajemen rumah sakit tidak boleh merangkap.

Agar layanan calon pasien dan pasien berkualitas, antrean kami harus lebih baik dari bank. Sebagai manajeman, kami juga harus bisa menangkap harapan konsumen. Saat membandingkan, mereka juga tahu mana yang lebih baik.

Di Pondok Indah Grup, layanan terbaik juga termasuk urusan dapur. Makanan harus sehat dan enak.


Close [X]