: WIB    —   
indikator  I  

Kami akan terus berinovasi

Oleh Friderica Widyasari Dewi
Kami akan terus berinovasi

Pasar modal Indonesia punya potensi besar untuk berkembang pesat. Kepada jurnalis KONTAN Agung Jatmiko, Presiden Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica widyasari Dewi mengungkap peran lembaganya dalam membangun infrastruktur yang mendukung pengembangan pasar modal di tanah air.

Saya belum setahun menduduki kursi pimpinan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), yakni sejak 2 Juni 2016. Amanat untuk saya jelas, yakni saya diharapkan untuk membawa KSEI lebih maju lagi, lebih mampu mengedepankan fungsinya untuk mengembangkan pasar modal Indonesia.

Bicara mengenai KSEI, memang belum banyak orang yang tahu. Tapi, bagi orang yang berkecimpung di pasar modal tentu kami dikenal, sebab kami merupakan bagian dari Self Regulatory Organization (SRO). Tugas utama kami adalah di penyelesaian serta penyimpanan seluruh aset pasar modal.

Pasar modal Indonesia bisa dikata merupakan ekosistem yang unik. Kalau di negara lain, bursa mungkin sudah listed, sementara Indonesia masih mutual, dimiliki oleh perusahaan sekuritas, kustodian.

Namun, kepada pemegang saham, tidak boleh memberikan deviden, melainkan harus mengembalikannya ke pasar lewat pengembangan-pengembangan infrastruktur pasar modal.


Close [X]