Kontan Online
  : WIB    --   
indikator  I  

Saya ingin direksi lain berpikir layaknya CEO

Oleh Silvano Rumantir
Saya ingin direksi lain berpikir layaknya CEO

Menakhodai perusahaan sekuritas yang sudah menjadi market leader bukan berarti tugas silvano rumantir menjadi enteng. Sebaliknya, ia dituntut membawa Mandiri Sekuritas ke level yang lebih baik dari sekarang.

Kepada jurnalis KONTAN Marantina Napitu, silvano rumantir membeberkan strateginya.

Karier saya di PT Mandiri Sekuritas dimulai pada Agustus silam. Sebelumnya, saya memililiki pengalaman sekitar 16 tahun di berbagai perusahaan, terutama bank asing dan perusahaan sekuritas.

Ketika ditawari posisi sebagai presiden direktur di perusahaan ini, prosesnya cukup panjang. Yang pasti, saya merasa sangat tertarik dan tertantang dengan visi para pemegang saham Bank Mandiri.

Mereka punya aspirasi yang menurut saya sangat visioner. Pencapaian Mandiri Sekuritas yang sudah sangat bagus tidak menjadikan kami puas, tapi terus berusaha untuk lebih baik lagi.

Intinya ialah saya dan pemegang saham punya visi yang sama bahwa perusahaan yang sudah sangat bagus ini harus dibawa ke level berikutnya. Posisi ini tentu mendatangkan tanggung jawab sekaligus kesempatan yang besar bagi saya. Tawaran untuk memimpin perusahaan seperti Mandiri Sekuritas mungkin tidak datang dua kali.

Sebelum masuk Mandiri Sekuritas, saya melihat perusahaan ini sebagai market leader untuk perusahaan sekuritas di Indonesia. Sejak saya masuk pada Agustus silam, memang image itu betul. Pencapaian yang ada membuktikan Mandiri Sekuritas memang market leader. Tantangan bagi saya ialah membawa perusahaan ini menjadi lebih bagus lagi.

Saya rasa reputasi perusahaan ini sudah baik sebelum saya masuk. Ketika saya masih bekerja di perusahaan asing, untuk beberapa lini bisnis, pasti yang jadi salah satu referensi ialah Mandiri Sekuritas.

Aspirasi yang saya dan pemegang saham bagikan ialah Mandiri Sekuritas sudah jadi salah satu market leader di Indonesia. Yang menjadi tanggung jawab saya ialah melakukan hal-hal penting yang bisa membawa perusahaan ini ke level yang lebih tinggi.

Ada tiga hal yang ingin saya lakukan untuk membawa perusahaan mencapai hal tersebut. Pertama ialah ekspansi ke regional Asia Tenggara. Salah satu prioritas saya ialah mengoptimalkan kantor Mandiri Sekuritas di Singapura sebagai wakil perusahaan sekuritas Indonesia di internasional.