: WIB    —   
indikator  I  

Sediakan panggung untuk unjuk kebolehan

Oleh Diah Sofianti
Sediakan panggung untuk unjuk kebolehan

Indopremier Investment Management selalu berusaha memperkenalkan produk yang mampu menjawab kebutuhan investor.

Meski kami sudah memiliki reksadana yang dapat diperdagangkan atau exchange trade fund (ETF) sejak 2007, produk ini dulu belum menjadi ciri khas Indopremier. Padahal, manajer investasi lain tak punya produk ini.

Menyadari kekhasan itu, kami menggenjot promo ETF, apalagi potensi pasanya besar. Dengan ETF, kami perlahan-lahan mampu mendapatkan kepercayaan para investor.

Kini kami mengelola dana lebih dari Rp 6,4 triliun, dengan Rp 4 triliun lebih di ETF di awal tahun 2017.

Capain ini sebenarnya melebihi ekspektasi kami. Karena, target Rp 4 triliun di akhir tahun. Tapi sudah melebihi target di awal tahun.

ETF kini bisa dibilang menjadi maskot Indopremier, menjadi senjata bertarung melawan manajer investasi lain yang kini mencapai 80 perusahaan.

Alhamdulilah, kami menjadi pioneer di ETF dengan pengelola dana terbesar. Mudah-mudahan ke depan ini berlanjut dan makin besar.

Bagi saya, sebagai pemimpin di Indopremier Invesment Managament adalah memastikan bahwa seluruh anggota tim tahu arah perusahaan.

Ini agar seluruh elemen dalam organisasi bergerak seiring dengan tujuan yang ditetapkan. Untungnya, dengan ukuran perusahaan, pola komunikasi langsung tepat sasaran bisa mudah dilakukan. Pendelegasian tugas lebih mudah diberikan dan ditangkap.

Pencapaian yang kami raih bisa jadi saksi bahwa yang kami lakukan sampai saat ini sudah berjalan di jalur yang benar.

Namun, dalam pelaksanaannya tetap ada tantangan. Apalagi, industri kita kan terus berubah. Belum lagi talent kami dibidik manajer investasi lain.


Close [X]