: WIB    —   
indikator  I  

Target kami pertahankan tertumbuhan dua digit

Oleh Sachin Prasad
Target kami pertahankan tertumbuhan dua digit

Di tengah ekonomi yang belum pulih dan permintaan masyarakat cenderung turun, produsen makanan ringan Mondelez Indonesia mematok target pertumbuhan dua digit.

Sachin Prasad, Presiden Direktur PT Mondelez Indonesia kepada Jurnalis KONTAN, Agung Jatmiko, berbagi strategi dan filosofi kepemimpinan.

Saya memulai karier sebagai insiyur di perusahaan perminyakan, petroleum refinery, karena saya merupakan lulusan teknik kimia.

Kemudian saya meneruskan studi di bidang manajemen untuk mendapatkan gelar Master of Business Administration dan bekerja di P&G selama empat tahun sebelum saya bergabung dengan Boston Consulting Group.

Tak lama setelah itu, barulah saya bergabung dengan Mondelez International, tepatnya tiga tahun lalu. Baru akhir tahun lalu, saya ditunjuk untuk memimpin Mondelez Indonesia.

Bisnis Mondelez International di Indonesia secara umum cukup baik. Kami tetap berhasil mencatatkan pertumbuhan dua digit selama kurang lebih dua tahun terakhir.

Dulu, produk kami lebih dikenal dengan merek Biskuat. Namun, kini portofolio kami sudah berkembang pesat. Mondelez Indonesia sudah memiliki bisnis biskuit dengan beraneka ragam merek, bisnis keju, serta cokelat.

Pasar Indonesia, harus diakui, memiliki tantangan tersendiri dalam hal geografis serta persaingan ketat. Namun, bagi Mondelez Indonesia, kompetisi itu sangatlah bagus. Sebab, kami bisa menonjolkan sisi unik kami.


Close [X]