kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.870
  • LQ45928,00   -15,43   -1.64%
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS609.032 -0,82%

Ajak startup berkantor, berkomunitas bareng

Oleh Carlson Lou
Ajak startup berkantor, berkomunitas bareng

Bisnis coworking space di Indonesia terbentang luas. Sebab penetrasinya di segmen properti komersial baru 1%, tertinggal jauh dari Amerika Serikat (AS) dengan tingkat penetrasi 20%.

Kepada jurnalis KONTAN, Asnil Bambani Amri, Chief Executive Officer (CEO) Cocowork, Carlson Lou mengungkapkan peluang dan tantangan bisnis coworking space tersebut.

Saat ini Cocowork telah menjadi jaringan penyedia ruang kerja bersama alias coworking space terbesar di Indonesia.

Kami tak hanya ada di Jabodotabek tetapi ada di daerah. Misalnya di Medan, kami memiliki anggota coworking space 3000 pihak. Perkembangan di Medan ternyata cukup bagus, dan kami berencana tambah lagi di sana.

Tak hanya Medan, kota-kota lainnya juga berpeluang jadi pengembangan coworking space seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar.

Salah satu keunggulan Cocowork adalah, kami punya banyak lokasi. Ini yang membedakan kami dengan penyedia coworking space lain.

Sampai saat ini kami masih berkomitmen menambah lokasi baru lagi, sehingga semua anggota kami bisa mengakses lokasi Cocowork di manapun.

Dalam menjalankan bisnis ini, kami mengusung nilai-nilai: community, connection, entrepreneurship, growth, flexibility dan space.

Kehadiran kami untuk mendukung ekosistem perusahaan rintisan atau startup di Indonesia.

Kami menyediakan lingkungan kerja yang nyaman, dengan desain yang menarik dan lingkungan yang terbuka, sehingga memudahkan para individu untuk berpikir kreatif dan mempermudah dalam melakukan kolaborasi.

Dalam mengembangkan bisnis, kami mengumpulkan mitra yang kemudian berkembang menjadi komunitas.

Dengan komunitas itulah kami bekerjasama melakukan pertemuan setiap bulannya, mulai dari membuat event seperti financial planning, digital presentation, workshop, seminar dan lain-lain, sesuai kebutuhan dari masing-masing komunitasnya.

Kami juga menyediakan konsultasi regulasi pajak maupun hak cipta bagi pendiri startup. Kami membantu promosi juga melakukan pendampingan atau mentoring dengan mendatangkan pendiri startup yang sukses untuk berbagi pengalaman.