kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.181
  • EMAS627.194 0,65%
EXECUTIVE / CEO's TALK

Fokus ke milenial dan perbaikan purna jual

oleh Tujuh Martogi Siahaan - Chief Executive Officer Auto2000

Senin, 24 September 2018 / 17:48 WIB

Fokus ke milenial dan perbaikan purna jual



Konsumen calon pembeli mobil di masa depan adalah kalangan milenial yang akrab dengan teknologi dan digital. Kondisi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi agen mobil.

Kepada reporter KONTAN Asnil Bambani Amri, Tujuh Martogi Siahaan, Chief Executive Officer (CEO) Auto2000, membeberkan rencana bisnis penjualan mobilnya.

Tantangan bisnis kami ke depan adalah mempersiapkan digitalisasi. Sebab pembeli mobil kami ke depan adalah generasi milenial yang akrab dan nyaman mengakses gawai, dan terbiasa berkomunikasi secara digital. Inilah yang akan kami persiapkan untuk konsumen tersebut.

Sejatinya proses digitalisasi ini sudah kami lakukan, dan terus-menerus kami benahi.

Jika dulu Auto2000 hanya memiliki website yang hanya menyediakan informasi lokasi dan nomor telepon, kini sudah ada aplikasi yang bisa diunduh melalui Android Playstore dan juga Apple Store.

Pada aplikasi tersebut, kami menyediakan beragam informasi untuk kenyamanan konsumen. Juga bisa memilih beragam fitur layanan, seperti layanan servis, suku cadang, dan lainnya.

Dengan mengakses aplikasi tersebut, konsumen kami bisa memilih waktu dan tempat servis mobil yang mereka inginkan tanpa harus repot datang ke bengkel.

Konsumen juga bisa memilih mekanik yang dia inginkan. Dalam aplikasi juga ada fitur simulasi kredit yang bisa menghitung kemampuan konsumen mencicil mobil idamannya.

Hal penting yang ingin kami lakukan adalah mempersiapkan bisnis model yang memungkinkan kami eksis di ekosistem bisnis digital saat ini.

Yang jelas proses digitalisasi ini tidak bisa kami hindari. Mau tak mau, kami harus ikut dalam proses digitalisasi tersebut.

Besar harapan kami untuk memiliki aplikasi yang bisa melayani konsumen semudah layanan pesan antar makanan seperti Go-Food.

Selain mempersiapkan digitalisasi, kami juga memperkuat layanan purna jual atau after sales service. Ini adalah layanan penting bagi bisnis otomotif di Indonesia.

Banyak konsumen membeli mobil dengan fokus perhatiannya ada pada layanan purna jual. Ada yang batal membeli mobil karena tidak mendapatkan kepastian layanan purna jual paripurna.


TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0781 || diagnostic_api_kanan = 0.5008 || diagnostic_web = 4.0107

×